MotivasI

MOTIVATION

 Masa muda yang tidak digunakan untuk membaikkan diri, akan menjadi masa dewasa yang MASIH muda, tetapi yang lemah dan penuh kegelisahan. Hanya dua puluh tahun selepas masa remaja, kita sudah harus membayar biaya mahal dari penelantaran masa muda kita. Perhatikanlah berapa banyak orang dewasa yang sebetulnya masih muda, yang hari ini takut akan masa depannya. Janganlah bereksperimen dengan hidup Anda.

Jangan ijinkan masa lalu menguasai masa kini Anda, karena ia akan juga menguasai masa depan Anda. …Janganlah meniru orang yang memilih menikmati penderitaan masa lalu, daripada menikmati keseharian yang ceria dan produktif. Jangan lagi ijinkan penyesalan masa lalu merampas kedamaian Anda dari kehidupan yang sesungguhnya. Hiduplah sepenuhnya hari ini, Anda berhak untuk berbahagia.

Tuhanku, terimalah hatiku yang bersyukur karena kini ku mengerti, jika aku sepenuhnya ikhlas menyerahkan diri dan hidupku kepada-Mu, maka sesungguhnya aku tak lagi memiliki diri dan hidupku sendiri…. Dengannya, diri dan kehidupanku adalah milik-Mu, sehingga Engkau tak akan melupakanku, tak akan membiarkanku sedih, dan pasti akan menyejahterakan dan membahagiakanku. Tuhan, aku ini milik-Mu, bahagiakanlah aku.

Saat Anda marah karena hinaan atau pengkhianatan seseorang, sebelum Anda membalas dan melukai orang itu, pikirkanlah sebentar, …Apakah pembalasan Anda, lebih merugikan Anda atau menguntungkannya? Janganlah turun dan berlaku sama rendahnya. Mungkin dia termasuk jenis orang tak berguna yang harus Anda abaikan. Berfokuslah meneruskan kehidupan dengan jiwa-jiwa yang Anda sayangi dan yang menyayangi Anda.

Pernahkah Anda mengalami ini: Orang yang tadinya sahabat, partner, kekasih, atau pasangan hidup; tetapi setelah berpisah, …mereka kemudian sibuk berbicara dan berupaya merendahkan Anda? Jika ya, damailah Itu adalah cara Tuhan untuk menunjukkan bahwa Anda sangat beruntung tidak terus berhubungan dengan mereka. Marilah kita berdoa agar Tuhan memelihara kita dari kedengkian orang yang berhati dengki.

Sahabat hati saya, Janganlah bekerja keras untuk meyakinkan orang yang tidak meyakini Anda….Bekerja keraslah untuk membuktikan bahwa yang Anda yakini adalah pembaik kehidupan Anda dan kehidupan mereka yang Anda layani. Mulailah dengan membaikkan hidup Anda sendiri. Jika Anda tidak baik bagi diri Anda sendiri, Anda tidak mungkin bisa menjadi baik bagi siapa pun.

Tuhanku, kekasih hidupku. Sekarang aku mengerti, hatiku tak akan pernah merasakan kedamaian jika aku selalu berupaya mengendalikan …semua hal dan dan setiap kejadian dalam hidupku. Jalan indah menuju kedamaian hidupku adalah mengetahui keadaan dan kejadian yang sebaiknya ku abaikan agar aku hanya memikirkan dan mengerjakan yang penting. Tuhan, selalu peliharalah aku dalam pengertian yang mengindahkan hidupku. Amien

Ada orang yang mengumpulkan dan membawa puing-puing kegagalannya di masa lalu, untuk menghalangi perjalanannya ke masa depan. Yang terjadi di masa lalu adalah pelajaran bagi penguatan Anda, dan tidak boleh digunakan sebagai beban dan pelemah upaya Anda hari ini. BERDAMAILAH DENGAN MASA LALU ANDA.… Jadilah pribadi yang damai, jujur, dan bekerja keras bagi masa depan yang baik.

“Orang berharta dari cara yang tidak jujur, di mata manusia yang lemah adalah tokoh teladan, tetapi dalam pandangan Tuhan adalah orang miskin yang besar hartanya adalah penanda besarnya hukuman. Orang miskin harta tetapi tetap jujur dan ikhlas, di mata manusia yang baik adalah tokoh tegar yang harus diteladani, dan dala…m pandangan Tuhan adalah orang kaya yang hartanya tidak dimengerti oleh manusia.”

Sahabat saya yang kebaikan hatinya menentukan kebaikan hidupnya, Pengetahuan yang paling dibutuhkan oleh orang yang mengeluhkan rezeki, adalah mengetahui bahwa pikiran, sikap, dan tindakan yang tidak baik PASTI membatalkan rezeki. Setelah kita lebih patuh, rezeki menjadi sangat logis. Karena, ORANG BAIK, REZEKINYA BAIK.

4 LANGKAH MENJADI PRIBADI DENGAN REPUTASI BERNILAI

  1. Tetapkan nilai dan kualitas yang akan menjadi reputasi kita.
  2. Tetapkan sikap dan perilaku yang mewakili nilai dan kualitas pribadi itu.
  3. Ikhlaslah untuk berbicara dan berlaku yang menumbuhkan sikap dan kualitas itu dalam diri kita.
  4. Bersabar dan jadilah pribadi yang lebih kuat daripada yang menghalangi dalam perjalanan naik itu.

Sahabat saya yang keikhlasannya menentukan kualitas rezekinya, Ikhlas itu sederhana, kita hanya tinggal menerima yang terjadi sebagai perintah untuk memperbaiki diri, dan segera melakukan yang kita ketahui benar. Yang sulit adalah MENINGGALKAN KENYAMANAN dari kebiasaan bersikap dan berlaku yang selama ini tidak mendamaik…an dan menguatkan. Super formula: MENUNDA IKHLAS = MELANJUTKAN GELISAH

Sahabat hati saya, Janganlah takut merasa kecewa karena orang lain tidak menghargai kebaikan Anda. Marilah kita takut mengecewakan Tuhan karena menghindari perilaku yang menjadikan kita ORANG BAIK, yang menjadi ALASAN BAGI TUHAN UNTUK MEMPERBAIKI REZEKI KITA…. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama, dan sebaik-baik pembayar adalah Tuhan. Ikhlas is beautiful!

Kedamaian akan menjadi warna hatimu, jika engkau menghentikan pengejaran terhadap kekayaan duniawi untuk membanggakan diri di atas sesamamu. …Bersungguh-sungguhlah hidup untuk mengindahkan hati sesamamu, karena hanya dengannya engkau menjadi bernilai dalam pandangan Tuhan. Janganlah kegelisahanmu itu hanya untuk mencapai yang belum kau miliki. Gelisahlah jika engkau belum bermanfaat bagi sesamamu.

Aku berdiri termangu memperhatikan hiruk pikuk khalayak yang mengejar kegemerlapan dan memuja harta sebagai pemeringkat sesama…. Tuhanku Yang Maha Memelihara, Jauhkanlah hatiku dari ketertarikan untuk meniru jalan yang gemerlapnya menipu, damaikanlah jiwaku dalam keindahan kasih sayang, kejujuran, dan penghormatan kepada sesama dan alam. Bebaskanlah aku dari pengejaran yang tidak mendekatkanku kepada-Mu. Amien

Jika engkau ingin keluar dari rasa marah dan gelisahmu, janganlah kau kobarkan iri di hatimu saat kau lihat orang lain lebih mampu darimu…. Janganlah bicara getir dan semena-mena menuduhkan ketidak-adilan kepada mereka, dan menyalahkan semua yang tak kau mengerti sebagai penyebab deritamu. Sudah baikkah dirimu? Ikhlaskanlah dirimu untuk menjadi pribadi baik yang mudah dibaikkan hidupnya oleh Tuhan.

KeGagalan

ORANG dewasa yang takut gagal ternyata berisiko lebih tinggi mengalami kegagalan di masa depannya. Demikian penelitian terbaru British Medical Journal yang dirilis Jumat (20/8).

Para peneliti beranggapan penilaian terhadap risiko kegagalan harus mencakup upaya pencegahan, baik kegagalan nyata maupun yang baru dipikirkan. Penelitian itu melibatkan 500 orang di Sydney, Australia, berusia 70-90 tahun, yang menjalani pemeriksaan medis dan neuropsikologi ekstensif.

Para peneliti Australia dan Belgia itu menghitung risiko kegagalan peserta baik yang nyata maupun sebatas di pikiran. Peneliti memonitor mereka setiap bulan selama satu tahun. Hasilnya, baik risiko kegagalan nyata maupun yang dipikirkan, berkontribusi terhadap risiko seseorang jatuh di masa depannya.

Penelitian itu menyimpulkan orang dengan tingkat kecemasan tinggi akan kegagalan adalah mereka yang paling mungkin mengalami kegagalan.

Kita Bisa Jika Kita Berfikir Bisa

 Seekor gajah yang diikat kakinya sejak kecil dengan seutas rantai sepanjang 4 meter, ketika dia dewasa dia tidak akan melangkah keluar dari area lingkaran 4 meter walaupun rantainya sudah diganti dengan seutas benang. Itu bukan cerita, itu kisah nyata.

Kita sebagai manusia yang berakal budi ternyata juga mengalami trauma yang sama. Teman saya sejak kecil tidak berani mengendarai sepeda, ketika kami remaja dan suka keliling kota dengan sepeda motor, dia selalu dibonceng teman lainnya, setelah kami dewasa beberapa teman mulai memakai mobil untuk aktivitasnya, tapi teman saya itu tetap tidak berani mengendarai apapun.

Anda jg pasti punya teman yg tidak pernah mau mencoba mengendarai sepeda/sepeda motor, apalagi mobil, selalu takut & merasa bahwa mengendarai motor atau mobil adalah sesuatu yg sangat sulit. Istri teman saya bisa mengendarai mobil, setiap hari dia menggunakan mobil untuk antar jemputnya ke dan dari sekolah, tapi dia hanya berani menggunakannya di dalam kompleks ( Kelapa Gading Jakarta ), selama lebih dari 5 tahun tidak pernah sekalipun dia berani mengendarai mobil keluar dari Kelapa Gading.

Suatu hari anaknya sakit dan masuk rumah sakit di Sunter diluar Kelapa Gading, dan suaminya sedang tugas di luar kota. Terpaksa dia mengendari mobilnya pergi ke rumah sakit tersebut, dan sejak saat itu dia berani mengendarai mobilnya kemana saja, termasuk pulang pergi ke bandung.

Ada staff di bagian keuangan yang sudah bekerja 5 tahun, tidak pernah bisa meraih promosi jabatan karena disana adalah jabatan fungsional yang buntu dengan jenjang karir, ketika saya tawarkan jabatan di bagian marketing, dia tidak berani mengambilnya karena merasa tidak mampu menjadi orang marketing.

Ada seorang salesman yang sudah bekerja 10 tahun, prestasinya bagus, disegani teman temannya, bahkan jadi tempat bertanya atasannya. Ketika ditawari jabatan supervisor dia menolak karena dia takut dengan pekerjaan administrasi dan takut kalau nanti suatu hari naik lagi jadi distrik manager yang sarat dengan tugas tugas di atas meja, dia merasa tidak bisa mengerjakan pekerjaan adminitrasi.

Dear teman2 sekalian, coba anda lihat diri anda sendiri, adakah seutas benang yang memhambat diri anda saat ini? Putuskan benang itu, bergeraklah maju lebih dari lingkaran yang selama ini mengurung anda.

Anda pasti bisa kalau anda berpikir anda bisa, anda akan gagal kalau anda selalu berpikir anda akan gagal. Peluang demi peluang muncul setiap hari, dan karena selama ini anda menutup mata anda, telinga anda, pikiran anda, diri anda, hidup anda, maka peluang itu menjadi bukan peluang, lewat begitu saja.

Mulailah melangkah sedikit demi sedikit kalau anda masih gamang, lalu berlari cepat setelah anda lebih yakin lagi. Jangan sia siakan setiap peluang untuk maju, untuk berhasil, demi diri anda sendiri.

Hari Terhebat Hadapi Dengan 10 Berikut

Rasanya hampir semua orang malas menghadapi hari Senin. Kecuali, mungkin, bila Senin ini adalah jadwal Anda menerima gaji. Rasa malas biasanya muncul karena akhir pekan sebelumnya Anda menghabiskan waktu dengan bersantai atau liburan bersama keluarga. Hal itu terasa lebih bila Anda melihat bahwa minggu yang menjelang ini akan berat karena beban pekerjaan.

Namun menurut penelitian terbaru, hari yang membuat kita stres ternyata bukan hanya Senin, melainkan juga hari-hari di tengah minggu. “Stres dari Senin dan Selasa membuat orang terpuruk, sementara akhir pekan rasanya masih lama,” ungkap Augustine Kposowa, PhD, penulis studi sekaligus dosen di University of California at Riverside.

Tentu, menghindari pekerjaan yang menuntut waktu, tenaga, dan pikiran tersebut tak akan ada gunanya. Tak ada cara lain untuk melaluinya, kecuali dengan menghadapinya. Namun, agar Anda bisa melaluinya dengan lebih santai, coba ikuti beberapa trik berikut:

  1. Lakukan “quickie sex” pada pagi hari. Anda tahu kan, hubungan seks bisa melepaskan hormon oksitosin dan dopamin. Keduanya kerap disebut sebagai “hormon cinta” yang memberikan efek menenangkan. Bahkan, sentuhan ringan, seperti usapan, tepukan di pundak, atau pelukan, sudah cukup untuk membuat otak memproduksi hormon ini dan mengirimkannya ke sistem tubuh. Ketika ini terjadi, tingkat hormon stres pun akan berkurang, tekanan darah menurun, dan rasa kedekatan muncul.
  2. Taburkan bubuk kayu manis dalam cangkir kopi Anda. Kayu manis tak hanya akan menimbulkan penampilan yang lebih menggugah selera. Aromanya juga dapat mengurangi kegelisahan dan menstimulasi bagian dari otak yang memberi sinyal kepada Anda untuk tetap waspada.
  3. Makan siang di luar. Anda biasa membawa bekal makan siang dari rumah atau makan siang di warteg yang itu-itu saja? Cobalah untuk mencari tempat makan yang lain dari biasanya. Mampir ke kafe di bagian lain gedung perkantoran Anda akan mendorong adrenalin yang membantu mendongkrak mood Anda.
  4. Dengarkan musik sepanjang perjalanan. Kemacetan lalu lintas tentu akan membuat hari Anda semakin melelahkan. Segera pasang playlist berisi lagu-lagu favorit Anda atau dengarkan siaran pagi dari penyiar favorit Anda. Paling tidak, Anda bisa tertawa-tawa dulu sebelum memulai pekerjaan yang membuat stres.
  5. Buka situs-situs gaya hidup atau buka “Kompas Female”. Berita-berita atau artikel yang segar dan bermanfaat akan membuat Anda lupa sejenak pada ketegangan. Siapa tahu Anda juga mendapat info tentang diskon merek sepatu idaman Anda atau kursus fotografi gratis yang sudah lama ingin Anda ikuti.
  6. Buat rencana untuk hari Sabtu. Justru karena sibuk, hari-hari sebenarnya jadi terasa cepat berlalu. Hal ini terasa lebih bila Anda berencana melakukan sesuatu pada hari Sabtu. Misalnya, membuat rencana nonton bareng teman-teman atau barbeque dengan keluarga. Bayangkan bagaimana nanti Anda akan melakukan perjalanan bersama para keponakan di pantai atau nongkrong sambil ngopi bersama suami.
  7. Kirim SMS mesra untuk si dia. Anda bisa mengirim teks, seperti “Ingin dicium di leher atau di pundak?” atau apa pun kebiasaan yang sering Anda lakukan dengan pasangan. Saling menanti SMS dari orang tercinta akan mempercepat waktu dan menyediakan energi bagi Anda untuk sesi yang lebih istimewa nantinya.
  8. Penuhi hasrat “impulse buying”, hanya hari ini. Anda tidak harus shopping atau membelanjakan sesuatu yang berharga mahal. Bisa saja membeli CD, DVD, novel, atau pernak-pernik untuk ditaruh di meja kamar. Coba beli sesuatu yang berwarna karena warna tertentu juga membantu memperbaiki mood. Contohnya kuning, yang mendorong rasa happy, atau merah, yang menekankan excitement.
  9. Ganti “background” pada monitor “desktop” Anda, entah itu gambar adegan dalam film romantis yang Anda sukai atau foto-foto saat liburan minggu sebelumnya. Hal ini akan menjadi pengingat tentang pengalaman menyenangkan bersama teman-teman atau keluarga.
  10. Siapkan makanan yang menjadi “guilty pleasure” Anda, entah itu cokelat, cookies, atau keripik kesukaan Anda. Tentu Anda tahu berbagai manfaat yang terkandung dalam cokelat. Sumber makanan antioksidan ini juga mengandung zat besi yang dapat mencegah kelelahan, iritabilitas, dan sakit kepala. Kecukupan zat besi juga membantu Anda untuk lebih mampu berkonsentrasi. Mengonsumsi 1,5 ons dark chocolate sehari selama dua minggu juga bisa mengurangi kadar hormon stres Anda.

Masukkan Tanggapan Mu...!!!